Cari Tahu Fakta Unik Yang Belum Anda Tahu di Pustaka Fakta Online Agar Semakin Banyak Fakta Yang Bisa Anda Ketahui " Semakin Banyak Tahu Semakin Berisi "

Inilah Faktanya Ternyata Saat Kita Bersin Selalu Mata Kita Terpejam


T
ernyata Faktanya Saat Kita Bersin Selalu Mata Kita Terpejam, mengapa demikian ? dan apa yang terjadi jika kita memaksa untuk tetap membuka mata saat bersin.

Bersin adalah proses keluarnya udara semi otonom yang terjadi lewat hidung. Lebih jelasnya, ketika tubuh mendeteksi adanya bakteri dan kelebihan cairan yang masuk lewat hidung, maka secara otomatis tubuh akan menolak dan mengeluarkannya kembali, saat sedang bersin, secara refleks otak akan mengirimkan sinyal kepada mata untuk menutup. Hal yang sama juga terjadi pada jangtung, sebab saat bersin jantung kita akan berhenti berdetak dalam tempo yang singkat. Dalam kondisi semacam itu, saraf hidung akan mengirim sinyal ke otak untuk membersihkan saluran udara. Dan terciptalah sebuah hentakan dari mulut dan hidung. Usai hentakan terjadi, mata pun otomatis akan terbuka kembali. 


Inilah Fakta Tentang Bersin


Tahukah kamu bahwa kecepatan udara saat bersin bisa mencapai 250 km per jam. Selain itu, bersin juga dapat menyebarkan penyakit. Untuk itulah mengapa setiap kali bersin, kita disuruh untuk menutup hidung dan mulut menggunakan tangan.

Nah apa jadinya jika kita membuka mata saat bersin? Jangan sekali-kali melakukan hal demikian karena resikonya besar sekali. Mata akan copot atau keluar dari ‘sarangnya’ apabila kamu memaksa untuk membuka mata. Tekanan yang kuat saat bersinlah yang membuat hal semacam ini.

Namun perlu diketahui bahwa membuka mata ketika bersin sulit sekali. Tekanan yang kuat karena bersin membuat mata tidak nyaman apabila terbuka. Maka secara refleks kelopak mata akan memberikan perlindungan dengan cara menutup atau memejamkan mata.



Berbagi Itu Indah,  Bagikanlah Fakta Ini Kepada Temanmu dengan Tombol share yang tersersedia di bawah artikel ini, Agar Lebih banyak orang Yang Di berkati dengan Pengetahuan ini.