Cari Tahu Fakta Unik Yang Belum Anda Tahu di Pustaka Fakta Online Agar Semakin Banyak Fakta Yang Bisa Anda Ketahui " Semakin Banyak Tahu Semakin Berisi "

Inilah Faktanya Ternyata Kuku Jari Tangan Manusia Tumbuh 4 kali Lebih Cepat Dari Pada Kuku Kaki



T
ernyata FaktanyaKuku Jari Tangan Manusia Tumbuh 4 kali Lebih Cepat Dari Pada Kuku Kaki, mengapa Demikian ?

Pada Kenyataannya Dalam keadaan normal, pertumbuhan kuku jari tangan dalam satu minggu rata-rata 0,5 - 1,5 mm, empat kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku jari kaki, hal ini di sebabkan karena sel mirip gel lembut yang kaya akan protein dan sulfur pada kuku di jari tangan lebih banyak. Kuku adalah bagian tubuh dari binatang dan manusia yang terdapat atau tumbuh di ujung jari. Kuku tumbuh dari sel mirip gel lembut yang mati, mengeras, dan kemudian terbentuk dari ujung jari. Kulit ari pada pangkal kuku berfungsi melindungi dari kotoran. Fungsi utama kuku adalah melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf, serta mempertinggi daya sentuh. Secara kimia, kuku sama dengan rambut yang antara lain terbentuk dari keratin protein yang kaya akan sulfur.

Inilah Fakta Tentang Kuku Manusia
Tahukah Anda Bahwa  Kuku merupakan salah satu bagian terkeras dari tubuh, karena kandungan air yang sangat sedikit, membuat kuku menjadi keras.


Tahukah Anda Bahwa Kuku tangan lebih cepat tumbuh daripada kuku kaki. Pertumbuhan kuku jari tangan dalam satu minggu rata-rata 0,5 - 1,5 mm, empat kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku jari kaki. Bisa diperkirakan bahwa kuku kita bisa panjang sampai setengah inchi dalam waktu 100 hari

Tahukah Anda bahwa Kuku lebih cepat tumbuh di siang hari daripada di malam hari, karena sel lingkungan gelap di dalam sepatu cenderung membuat aktivitas sel menurun), suhu (suhu panas mempercepat proses metabolisme sel sehingga kuku lebih cepat tumbuh.

Tahukah Anda Bahwa Kuku akan lebih cepat tumbuh pada yang dominan, misalnya tangan. Karena kita lebih sering menggunakan tangan tersebut, bisa jadi tangan tersebut lebih sering terkena panas, dll

Fakta Lainnya Bahwa Kuku tidak akan tumbuh lagi ketika manusia itu sudah meninggal, Mitos Yang beredar di luar mengatakan bahwa kuku dan rambut akan tumbuh terus walaupun orang tersebut sudah meninggal. Jika kita berfikir secara logis, bagaimana mungkin kuku bisa tumbuh, jika tubuh tidak mendapatkan suplai dari luar untuk pertumbuhan? sedangkan kuku berasal dari keratin protein, dan protein hanya bisa di dapat jika kita makan, seperti telur, daging, susu, ikan, dan lain-lain.

Jika anda ingin kuku anda tumbuh lebih cepat lagi, anda bisa merangsang pertumbuhan kuku anda dengan cara memijat secara teratur, tekan kuku dengan ringan di atas meja atau dengan mengetik lebih banyak di komputer  (Seorang Blogger kukunya Lebih cepat panjang loh Dibanding pekerja lainnya).


Berbagi Itu Indah,  Bagikanlah Fakta Ini Kepada Temanmu dengan Tombol share yang tersersedia di bawah artikel ini, Agar Lebih banyak orang Yang Di berkati dengan Pengetahuan ini.